Ahli Waris Korban Kecelakaan di Kota Bengkulu Terima Santunan Jasa Raharja

Santunan Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Ahli waris korban kecelakaan Asrul (43) warga Desa Pal 30 (tiga puluh) Kec Lais Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu menerima santunan meninggal dunia, Kamis (02/11/2023).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Rio Ulin Mardin, S.Kom. MT., CRMO., QWP, MTCNA, AEPP melalui Penanggung Jawab Samsat Bengkulu Utara Novian Eleven, S.Hut, MM, AWP menyampaikan hak santunan dari pemerintah melalui Jasa Raharja untuk korban kecelakaan lalu lintas  Selasa, 31 Oktober 2023 yang lalu.

Kedatangan Novian di rumah duka diterima dengan baik oleh ketiga anak korban yaitu Selvia Merirahayu, Waharma Yulianti dan Sisilia Sesa Susanti dan juga merupakan ahli waris yang sah untuk menerima santunan meninggal dunia. Dalam kesempatan tersebut Novian menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban, serta membantu mengumpulkan kelengkapan persyaratan yang diperlukan untuk pengurusan santunan Jasa Raharja.

“Survey ahli waris kami lakukan dengan tujuan untuk memudahkan pengurusan santunan bagi keluarga korban serta mempercepat penyerahan santunan kepada ahli waris, hal tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat korban laka lantas”, ungkap Novian.

Sementara itu, keluarga korban Warahma yang ditunjuk sebagai ahli waris berterima kasih kepada pemerintah yang telah berkunjung langsung ke rumah duka dan memberikan santunan kepada keluarganya tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mau berkunjung langsung ke rumah kami. Sebenarnya kami tidak mau keluarga kami ini seperti ini, tapi ya mau gimana lagi, udah takdir Allah, sekali lagi terima kasih,” ucap Warahma.

Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi pada hari Selasa Tanggal 31 Oktober 2023 sekira jam 01.30 Wib di Jalan WR Supratman Bentiring Kec Muara Bangka Hulu Kota Bengkulu dimana sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas Mobil Dump Truck Hino Warna Hijau No.Pol BD 8703 EU dating dari arah simpang 3 DPR Kota Bengkulu menuju arah simpang 4 Tugu Hiu sedangkan Mobil Mitsubishi Colt Diesel Truck warna kuning merah NOPOL 8134 DH dating dari arah sebaliknya dan pada saat di TKP Mobil Mitsubishi Diesel Truck warna kuning merah Nopol BD 8134 DH mengambil jalur terlalu ke sebelah kanan dan pada saat yang bersamaan dating dari arah depan Mobil Hino 500 Dump Truck warna hijau Nopol BD 8703 EU dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Harapan dan Doa, namun setelah mendapatkan perawatan intensif korban dinyatakan meninggal dunia.

Novian Eleven berharap agar tingkat kedisiplinan dan tertib lalu lintas semakin baik di Bengkulu ini. Selain itu, tingkat kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor masyarakat juga semakin baik, “Karena santunan yang diserahkan bersumber dari SWDKLLJ yang dibayar oleh setiap pemilik kendaraan saat membayar pajak setiap tahun di Kantor Bersama Samsat. Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.[]