Apresiasi Kepada Masyarakat Patuh Pajak, Jasa Raharja Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Samsat OKU Timur II

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja Perwakilan Baturaja berperan aktif dalam upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas, dalam hal ini Jasa Raharja rutin melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. PT. Jasa Raharja Perwakilan Baturaja kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kantor Bersama Samsat OKU Timur II pada hari Rabu tanggal 23 November 2022. Kegiatan ini melibatkan tim medis dari RS Islam At-Taqwa Gumawang didampingi Petugas Mobile Service Firman Faizal dan dan Petugas Jasa Raharja Samsat OKU Timur II Ulung Purba.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris melalui Kepala Perwakilan Baturaja Krisnoadi Kusumo Nugroho menyampaikan bahwa pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas yang terjadi, selain itu juga sebagai sarana memperkenalkan tugas dan fungsi Jasa Raharja kepada masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para wajib pajak yang telah patuh melunasi kewajibannya. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada wajib pajak bahwa ketika para pemilik kendaraan bermotor melakukan pengesahan STNK dan pelunasan PKB, mereka juga turut melunasi SWDKLLJ yang merupakan program pemerintah dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas. Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini meliputi pengecekan gula darah, asam urat dan kolestrol yang dilakukan oleh tim medis, dan dalam kegiatan ini juga disediakan obat-obatan secara gratis yang diberikan sesuai dengan diagnosa dokter / tim medis.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala UPTB Samsat OKU Timur II, Hamdi Santoso yang dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap agenda rutin MUKL yang diadakan oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Baturaja, dimana cukup banyak masyarakat khususnya wajib pajak yang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan ini. Adanya kegiatan ini Krisnoadi berharap dapat membantu masyarakat untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatannya sebelum memulai aktivitas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. []