Begini Kinerja Jasa Raharja Aceh Tahun 2022

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Senin, 2 Januari 2023 Jasa Raharja Cabang Aceh gelar upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun yang ke 62 Tahun dengan Tema “Tepercaya Melayani Bangsa”. Dalam capaian usia ke 62 Tahun tersebut Jasa Raharja terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pendapatan dan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud Jasa Raharja Tepercaya Melayani Bangsa.

Jasa Raharja Cabang Aceh sepanjang tahun 2022 bukukan pendapatan 67 milliar atau naik 7,43 % dibanding periode tahun 2021. Hal ini dipengaruhi adanya Program pemutihan yang di lakukan oleh Pemerintah Aceh pada tahun 2022 pada periode bulan Januari sampai dengan April 2022 serta adanya kenaikan jumlah pengguna angkutan penumpang umum khususnya angkutan laut di Provinsi Aceh.

Sementara untuk beban klaim Jasa Raharja Cabang Aceh Tahun 2022 sebesar 73,4 miliar mengalami kenaikan sebesar 8 miliar dibanding Tahun 2021.

“Tingginya tingkat fatalitas dari korban kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh menjadi faktor utama naiknya beban klaim Jasa Raharja Aceh sementara untuk kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia kami serahkan dalam waktu 1 hari 10 jam,’’ kata Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh, Regy S Wijaya

Sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat, juga menyelenggarakan program tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui berbagai program di antaranya: bantuan sosial kepada korban bencana alam di Kabupaten Aceh Utara; program pemberdayaan ekonomi Kawasan wisata Mangrove Gampong Baro di Kab Aceh Jaya; Pemberian Bibit Pohon di Pelabuhan Kota Langsa; dan Pemberian Bantuan Rumah Ibadah/Masjid di Lhokseumawe.

Salah satu upaya pencegahan kecelakaan Jasa Raharja melakukan sosialisasi safety riding di Berbagai sekolah maupun kampus di Aceh serta bersama dengan Kepolisian memasang rambu himbauan dan peringatan pada daerah rawan kecelakaan.

“Kami sampaikan bahwa untuk masyarakat yang ingin mendapatkan jaminan dan perawatan agar melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian dan kami juga siap untuk memfasilitasi keluarga korban dalam membuat laporan ke pihak Kepolisian. Hal ini sebagai wujud Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat, ‘’ tutup Regy. []