Budayakan Keselamatan Lalu Lintas, Jasa Raharja Lakukan Sinergi dengan Universitas Sumatera Utara

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja bersama Universitas Sumatera Utara menjalin kerja sama tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas.

Nota kesepahaman bersama (MoU) tersebut, ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, M.Si di Medan, Kamis (09/02/2023).

Dalam sambutannya, Munadi menyampaikan, kerja sama ini diharapkan mampu mendukung Jasa Raharja menjadi perusahaan tepercaya dengan pelayanan terbaik dalam memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Kerja sama ini tentunya bisa saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pihak,” ujarnya.

Lebih lanjut Munadi menyampaikan, kerja sama ini diharapkan memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara PT Jasa Raharja dan Universitas Sumatera Utara dalam hal sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya, serta menjalin kerjasama yang lebih bersifat teknis lainnya jika diperlukan pada masa mendatang.

Munadi menambahkan sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman ini, dapat dilakukan beberapa kegiatan yang bertujuan sebagai sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas yaitu kegiatan literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR Rovation.

“Jasa Raharja tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan saja. Peningkatan keselamatan lalu lintas serta pencegahan kecelakaan juga menjadi concern dari Jasa Raharja. Berbagai hal dilakukan, mulai dari pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum hingga melakukan program-program safety campaign”, ungkap Munadi.

“Tentunya, kami menyampaikan terima kasih kepada Universitas Sumatera Utara yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas. Universitas Sumatera Utara sebagai wadah akademisi dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan terutama pada kaum milenial. Dengan harapan membangun kesadaran kepada kaum milenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan”, ungkap Munadi

“Semoga silaturahmi kita selalu tetap terjaga dan Semoga Tuhan YME selalu memberkahi dan melindungi setiap langkah kita,” Tutup Munadi. []