Cegah Laka Lantas, Jasa Raharja Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Kru dan Penumpang Angkutan Umum

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Senin tanggal 21 Juni 2022 PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma bagi kru dan penumpang angkutan umum dengan menggunakan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) di Pool PO Marlin Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya Jasa Raharja Sumatera Selatan untuk mencegah mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma ini tidak hanya diperuntukkan untuk kru dan penumpang angkutan umum saja, namun juga melayani masyarakat sekitar.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan bahwa pelaksanaan MUKL ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar Pool PO Marlin, seperti para pengemudi dan penumpang angkutan umum yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat dalam rangka upaya meminimalisir risiko angka kecelakaan lalu lintas, terang Haris.

Jasa Raharja memfasilitasi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma seperti pengecekan kolesterol, gula darah, asam urat, dan tekanan darah dengan mengikutsertakan dokter umum dan paramedis guna memeriksa dan memberikan resep obat yang tepat sesuai diagnosa yang dialami saat pemeriksaan. Haris menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi umum agar dapat menggunakan angkutan penumpang umum yang sah (plat kuning) yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja, untuk memastikan adanya perlindungan asuransi bagi setiap penumpang apabila kendaraan tersebut mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Selain itu kepada para pengusaha angkutan umum dan kru angkutan perlu memastikan kondisi kendaraan dan kesehatan sebelum melakukan perjalanan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, tutup Haris. []