Cegah Laka Lantas Melibatkan Bus Pariwisata, Jasa Raharja Lakukan Koordinasi dan Evaluasi dengan BPTD Kelas II Provinsi Sumatera Utara

Kelas II Provinsi Sumatera Utara

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Selasa, (14/05/2024) Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi, didampingi oleh Kepala Bagian Operasional, Suryo Setyantoro Putro dan Kasubag Iuran Wajib, Dwi Haryanto melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Sumatera Utara, Dadan M. Ramdan di kantor Gg. Persatuan No.5, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan.

Dilatarbelakangi oleh kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata di Ciater, Subang, Jasa Raharja bersama BPTD bersinergi untuk meningkatkan ketertiban kelengkapan dokumen angkutan penumpang di Provinsi Sumatera Utara.

“Jasa Raharja Sumatera Utara senantiasa berupaya untuk terus memberikan dukungan dalam rangka peningkatan keselamatan penumpang. Selain itu, untuk meningkatkan kepatuhan para operator kapal terhadap peraturan yang berlaku, insan Jasa Raharja tetap bekerja optimal untuk memberikan kepastian jaminan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan,” ungkap Mulyadi.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin selama ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Salah satunya dalam bentuk menertibkan kendaraan angkutan umum khususnya kendaraan yang tidak layak mengangkut penumpang, tidak memiliki izin trayek, tidak melengkapi dokumen maupun tidak membayarkan iuran wajib dan pajak kendaraan bermotornya,” tambah Mulyadi.

Di setiap kesempatan Jasa Raharja juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta untuk selektif dalam memilih alat transportasi umum yakni dengan menggunakan alat angkutan umum yang sah.[]