Dengan Pelayanan Terintegrasi, Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah Serahkan Santunan Kurang Dari 24 Jam

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kurang Dari 24 Jam PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menyerahkan santunan korban laka lantas di Jembatan Palupi (Dekat Bundaran Palupi), Kota Palu pada Hari Kamis Tgl 23 Juni 2022 Pukul 10:50 WITA.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin menyampaikan bela sungkawa dan rasa prihatin atas musibah kecelakaan yang terjadi. Pihaknya sebagai penyelenggara Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, segera menerjunkan petugas untuk menindaklanjuti kejadian kecelakaan tersebut.

“Kami menyampaikan rasa prihatin dan juga belasungkawa atas musibah kecelakaan ini. Petugas kami langsung menuju ke tempat kejadian kecelakaan dan juga rumah Ahliwaris korban untuk kelengkapan pembayaran santunan,” ungkapnya.

Sejalan dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah sebesar Rp 50 juta, santunan cacat tetap maksimal sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya rawatan maksimal sebesar Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

Hasjuddin menjelaskan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia, pihaknya melalui Petugas Samsat Wilayah Sigi yaitu Moh Afandi Lawido telah melakukan kunjungan jemput bola ke rumah duka untuk menyampaikan secara langsung rasa belasungkawa sekaligus melakukan survey keabsahan ahli waris untuk proses pembayaran santunannya.

PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan senantiasa jarak aman antar kendaraan. Selalu menjaga kecepatan dan selalu waspada. []