Direksi ITDC Giliran Kena Perombakan Kementerian BUMN

Direksi ITDC

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Direksi ITDC atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) baru saja mengalami peromakan total pada 8 Agustus 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan jajaran direksi ITDC yang lama dan mengangkat para pejabat yang baru.

Perombakan direksi ITDC ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan tertuang dalam SK Menteri BUMN Nomor SK-169/MBU/08/2022.

Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa perombakan ini dilakukan untuk penataan dan pemenuhan kebutuhan organisasi agar mampu mewujudkan transformasi bisnis.

Melalui keputusan ini, Erick Thohir memberhentikan direksi ITDC yang lama secara hormat yaitu Abdulbar M Mansoer dari jabatan Dirut, digantikan Ari Respati.

Kemudian Nugdha Achadie (Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko), Taufik Hidayat (Direktur Teknik dan SDM), dan Arie Prasetyo (Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis).

Tak hanya mencopot direksi yang lama, Menteri BUMN juga mengubah dua nama jabatan sesuai dengan nomenklatur yang baru.

Kedua jabatan itu adalah Direktur Teknik dan SDM diganti menjadi Direktur SDM dan Legal Compliance, kemudian Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis diganti menjadi Direktur Operasi saja.

Melalui SK yang sama, Erick Thohir juga mempercayakan jabatan direksi BUMN ini dengan orang-orang baru.

Rinciannya, Ari Respati (Dirut), Ahmad Fajar (Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko), Wenda Ramadya (Direktur SDM dan Legal Compliance), dan Troy Reza Warokka (Direktur Operasi).

Satu-satunya jabatan direksi BUMN ini yang tidak dirombak adalah Direktur Pengembangan Bisnis yang masih dipercayakan kepada Ema Widiastuti.

Atas perombakan ini, pihak perusahaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang telah menjabat.

I Made Agus Dwiatmika selaku Vice President Corporate Secretary ITDC juga mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru bergabung.

Menurut I Made, para pejabat sebelumnya telah memberikan kontribusi dan pengabdian yang optimal bagi kemajuan usaha ITDC.

Ia pun berharap dengan perubahan pada susunan direksi ini, akan mampu mengoptimalkan langkah transformasi di internal perusahaan.

Dengan begitu, ITDC mampu mewujudkan visi misi menjadi BUMN sektor pariwisata yang terkemuka dan bersaing di tingkat global.

“Perubahan ini juga kami harapkan dapat meningkatkan kontribusi untuk memajukan pariwisata dengan ketangguhan insan ITDC, kepercayaan dan dukungan penuh seluruh stakeholders danpemegang saham perusahaan,” tandasnya. []