Diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat, Samsat Digital Terminal Tipe A Leuwi Panjang Menjadi Samsat Digital Pertama di Indonesia

jasa raharja jabar

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Bandung – Bertempat di Terminal Leuwi Panjang Kota Bandung hari ini Selasa sedang berlangsung Kegiatan Launcing Samsat Digital Leuwi Panjang (29/08). Hadir dalam Giat Launching Samsat Digital Leuwi Panjang tersebut adalah Kakorlantas Polri, Irjen. Pol Firman Santyabudi, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, Kepala Balai BPTD Kelas II Provinsi Jawa Barat, M Fahmi dan Kapolda Jawa Barat yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Bariza Sulfi serta seluruh Kepala Pusat P3D Wilayah Jawa Barat.

Samsat Digital di Leuwi Panjang Fungsinya adalah untuk mengelola dan mengatur pembayaran pajak kendaraan bermotor secara digital. Dengan adanya Samsat Digital, pemilik kendaraan dapat melakukan pembayaran pajak, melakukan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan berbagai layanan terkait kendaraan melalui platform digital.

Keuntungan dari Samsat Digital adalah dari kemudahan akses, penghematan waktu, dan pengurangan kerumitan dalam proses pembayaran pajak. Ini juga membantu pemerintah mengumpulkan pendapatan pajak kendaraan secara efisien.

Pelayanan yang diselenggarakan di Samsat Digital di Terminal Tipe A Leuwi Panjang ini adalah layanan pembayaran pajak tahunan dan layanan Drive Thru Lima Tahunan. Sedangkan untuk Layanan yang di berikan Jasa Raharja adalah layanan penyetoran IWKBU untuk angkutan umum. Sehingga diharapkan angkutan umum yang berada di Terminal sudah mendapatkan jaminan Jasa Raharja.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.[]