Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Di CFD Pekanbaru

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Minggu, Lakukan kegiatan kampanye taat berlalulintas di Car Free Day (CFD) dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-76. Kegiatan dengan nama Road Safety Campaign ini dilakukan pada Minggu, 3 Juli 2022 di Pos Gurindam Polresta Pekanbaru Samping Kantor Gubri Pekanbaru.

Membuka secara resmi acara adalah Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Putra, di dampingi AKBP Budi Setyono dan para perwira Ditlantas lainnya. Hadir pula Kepala cabang PT. Jasa Raharja Riau, M. Iqbal Hasanuddin dan Kepala Badan Pendapatan Daerah prop. Riau, Syahrial Abdi.

Acara tersebut dilakukan dengan senam bersama masyarakat dilanjutkan kampanye keliling tertib lau lintas. Acara dilengkapi dengan pembagian helm untuk masyarakat bermakna sebagai pengingat bahwa helm merupakan suatu kelengkapan untuk menjaga keselamatan pengendara roda dua.

Wadir Lantas Polda Riau, Donni Eka Putra berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat masyarakat lebih tertib berlalulintas dan aman berkendara hingga sampai ke tujuan.

Disebutkannya selama dua tahun pandemi COVID-19 pihaknya tak melakukan tindakan hukum bagi pelanggar lalulintas. Hal itu dikarenakan berempati kepada masyarakat mengingat situasi yang tengah tak baik. Namun dalam beberapa bulan terakhir pihaknya sudah mulai kembali menggalakkan penindakan terhadap pelanggar lalulintas.

“Semoga dengan dilakukan penertiban, masyarakat menyadari kepentingan tertib dan mengenakan kelengkapan di jalan. Itu suatu keharusan demi keamanan diri sendiri maupun orang lain. Bukan karena terpaksa,” pungkas Donni.

Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Riau, M. Iqbal Hasanuddin menyampaikan selamat hari Bhayangkara, serta menyampaikan dukungan penuh dari jajaran Jasa Raharja dalam kegiatan kegiatan lalu lintas untuk tercapainya ketertiban dan ketaatan pengguna jalan.

“Sinegitas Jasa Raharja dan Kepolisian mulai dari pencegahan sampai penanganan korban kecelakaan terus kami bina, sehingga komunikasi dan kesamaan gerak Langkah dalam program ketertiban berlalu lintas berjalan seiring” demikian M. Iqbal Hasanuddin. []