Erick Thohir Dorong Gen Z Yogyakarta untuk Berprestasi dan Berkarir di BUMN

Gen Z Yogyakarta

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir menekankan pentingnya kontribusi generasi muda untuk masa depan Indonesia. Generasi muda mempunyai peran yang krusial dalam mencapai visi Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, pada kegiatan Gen Z Activation di salah satu SMA favorit di Yogyakarta, SMA Negeri 3 yang dihadiri oleh lebih dari 900 siswa dan siswi. Kegiatan ini terselenggara atas kolaboriasi beberapa BUMN yaitu Pupuk Indonesia, Jasa Raharja, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, dan Phapros yang bertujuan untuk memberikan sharing dan motivasi kepada siswa siswi SMA untuk mempersiapkan diri untuk aktif berkontribusi untuk Indonesia.

Dalam kesempatan ini Arya mengatakan bahwa generasi muda saat ini harus belajar giat agar nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa minimal pemimpin BUMN. “Generasi muda khususnya Gen Z harus belajar giat kalau perlu setelah lulus SMA cari beasiswa ke luar negeri, setelah lulus sekolah di luar negeri pasti kalian sukses kembali ke Indonesia minimal jadi pemimpin di BUMN,” jelas Arya.

Berbicara tentang beasiswa, BUMN bersama dengan Kementerian BUMN juga memberikan bantuan pendidikan kepada enam pelajar SMA Negeri 3 Yogyakarta yang berprestasi. Harapannya bantuan ini dapat membantu para siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk semakin semangat belajar dan konsisten kreatif agar kelak dapat menjadi pemimpin yang inovatif.

SMA Negeri 3 Yogyakarta juga menampilan hasil karya dari siswa berprestasinya yang menjadi juara di olimpiade tingkat nasional. Salah satu siswanya bernama Jannatan Hisankusuma membuat inovasi alat pengurai gas CO2 pada asap kendaraan bermotor yang dapat menurunkan kadar CO2 sebanyak 36% lebih rendah dari biasanya.

Kegiatan Gen Z Talent Activation ini ditutup oleh Telkomsel yang memberikan bantuan layanan digital dan pemberian Tablet Tambah Darah oleh Phapros kepada SMA Negeri 3 Yogyakarta.[]