Evaluasi Kinerja Tahun 2022, Tim Pembina Samsat Nanga Bulik Lakukan Anev Bersama

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Lamandau, Tim Pembina Samsat Nanga Bulik menyelenggarakan kegiatan rapat analisa dan evaluasi Samsat Nanga Bulik Tahun 2022 yang bertempat di Kantor Bersama Samsat Nanga Bulik Rabu (11/01).

Rapat Anev dibuka oleh Kepala UTPD Samsat Nanga Bulik Dra. Meida yang dihadiri oleh Petugas Jasa Raharja Samsat Nanga Bulik Memet Septianur, Kasat Lantas Polres Lamandau Moch Romadhon S.H dan seluruh pegawai di Samsat Nanga Bulik.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Iman Raharja menyampaikan kegiatan rapat ini dilaksanakan tiap awal tahun, setiap instansi melakukan pemaparan analisa dan evaluasi terhadap pencapaian kinerja, isu-isu terkini terkait samsat serta upaya-upaya mengoptimalkan pendapatan samsat / pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

“Tim Pembina Samsat berkomitmen untuk bersama-sama memperkuat sinergi untuk terus berkolaborasi, berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelaksanaan kegiatan penagihan door to door, operasi kepatuhan (razia) pembayaran STNK, PKB dan SWDKLLJ dan kegiatan monitoring 14 Kantor Bersama Samsat seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah” tutur Iman.

“Kegiatan ini anev ini merupakan salah satu cara untuk mengukur kinerja kesamsatan sehingga dapat dilakukan pembenahan dari berbagai aspek dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas kerja, sehingga dapat diambil tindakan yang efektif untuk mencapai kinerja yang maksimal dan pelayanan yang mempermudah dan memberi keamanan dalam bertransaksi bagi wajib pajak” tutup Iman.[]