Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Denpasar Dalam Rangka Koordinasi Perayaan Natal 2023 Dan Tahun 2024

jasa raharja bali

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Forum Komunikasi Lalu lintas (FKLL) kembali dilaksanakan kali ini bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Denpasar pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023, pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh 5 Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RUNK LLAJ), serta para stakeholder lainya.

Pembahasan kali ini terkait kesiapan jalur Natal 2023 dan Tahun baru 2024. Hal-hal persiapan serta koordinasi mulai dari pendataan terhadap sarana dan prasarana, infrastruktur jalan serta fasilitas pendukung lain, serta daerah dengan tingkat keramaian yang tinggi.

Polresta Denpasar bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Jasa Raharja serta stackholder lain melakukan langkah-langkah dan upaya antara lain melakukan penggelaran kekuatan baik personil maupun kendaraan bermotor dalam rangka mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS yang lebih kondusif.

Kota Denpasar merupakan kota wisata, Budaya, Sejarah dan kota tujuan Pariwisata, tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dengan kota-kota lain. Karena kota pendidikan banyak berbagai pelajar dan mahasiswa dari tanah air bahkan mancanegara. Termasuk cara berlalu lintas. “Permasalahan lalu lintas di Denpasar pada saat libur Natal dan Tahun Baru adalah kemacetan dan kecelakaan. Hal ini karena terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat yang akan ke Bali khususnya Denpasar dan juga bersamaan dengan libur bersama. Oleh karena itu pola penanganannya pun harus berbeda,”ujar I Ketut Sriawan Kepala Dinas Perhubungan Denpasar .

Harapan dan upaya dari hasil Forum Komunikasi Lalu Lintas ini, nantinya dapat mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam merayakan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 khususnya masyarakat di Wilayah Denpasar. []