Gadai Tanpa Bunga, Pegadaian Tawarkan Pinjaman Hingga Rp2,5 Juta

Gadai Tanpa Bunga

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Gadai tanpa bunga merupakan salah satu jenis pinjaman yang ditawarkan PT Pegadaian kepada masyarakat.

Melalui gadai tanpa bunga, PT Pegadaian bisa menyalurkan dana cepat sebesar Rp2,5 juta untuk jangka waktu tertentu.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, pihaknya resmi menaikkan plafon gadai tanpa bunga.

Kebijakan ini dilakukan untuk membantu para nasabah baru maupun nasabah tidak aktif agar mendapatkan pinjaman dana cepat secara mudah.

Damar menjelaskan, layanan gadai ini adalah Progam Gadai Peduli untuk outlet konvensional, sementara untuk outlet gadai berbasis syariah bernama Rahn Peduli.

Menurutnya, kedua jenis pinjaman ini memiliki perbedaan, yaitu Gadai Peduli menyediakan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Sementara pada Rahn Peduli, PT Pegadaian memberikan bebas Mu’nah selama 60 hari kepada nasabah untuk Rahn Reguler dan untuk Rahn Fleksi selama 30 hari.

“Jadi nasabah sudah bisa mendapat pinjaman hingga Rp2,5 juta dengan menjaminkan barang elektroniknya, seperti laptop, handphone, komputer tablet, kamera, TV dan barang elektronik lainnya,” jelas Damar dalam siaran pers, dikutip Jumat (25/11/2022).

Adapun program ini akan dibuka hingga 31 Desember mendatang yang bisa menjadi solusi dana cepat untuk segala segmen masyarakat.

Menurut Damar, program ini akan sangat bermanfaat bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan bisnisnya.

Sebab gadai tanpa bunga ini merupakan program yang dirancang untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mendapat pinjaman.
“Dipastikan fasilitas pinjaman bebas bunga akan membantu pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya, terlebih saat ini plafon pinjamannya sudah naik,” ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya pihak perseroan membatasi maksimal pinjaman tanpa bunga hanya Rp1 juta, dan kini ditambah menjadi Rp2,5 juta.

Damar pun berharap akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dan bisa menjadi nasabah baru di Pegadaian.

Dengan begitu, segmen masyarakat yang dapat dilayani anak usaha Holding Ultra Mikro ini akan makin luas di berbagai wilayah di Indonesia.

“Buat masyarakat yang sedang mengalami kebutuhan dana mendadak program gadai tanpa bunga bisa jadi pilihan, jika ingin mengakses pinjaman bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat,” tutupnya. []