Gerak Cepat PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Kendaraan Bermotor di Brebes – JATENG

jasa raharja jateng

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Ds.Klampok Kec.Wanasari Kab.Brebes pada hari Kamis, 13 Juli 2023 pukul 06.30 WIB, antara SPM Honda dengan Nopol G 6816 BLF dengan Pejalan kaki yang menyebabkan korban an Rati (74) meninggal Dunia

Semula SPM Honda Beat melaju dari arah Timur menuju ke arah Barat, sesampainya diTKP ada penyeberang jalan yang menyeberang dari Selatan ke Utara karena jarak sudah dekat SPM Honda Beat G 6816 BLF menyerempet penyeberang jalan maka terjadilah kecelakaan tersebut.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Triadi, S.H melalui petugas Samsat Brebes loket Perwakilan Pekalongan, Kristanto Paratama gerak cepat untuk mensurvei lokasi dan ahli waris korban. Triadi menyampaikan bahwa Jasa Raharja turut berduka cita yang mendalam kepada orang tua selaku ahli waris korban. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan, diberikan kekuatan serta ketabahan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK/010/2017 dan Nomor 16/PMK/010/2017, besaran santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50 juta; cacat tetap maksimal sebesar Rp. 50 juta; biaya perawatan luka-luka bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan maksimal sebesar Rp 20 juta, penggantian biaya P3K di IGD maksimal sebesar Rp 1 juta, dan penggantian biaya ambulans maksimal sebesar Rp 500 ribu.

“Dana santunan yang disalurkan oleh Jasa Raharja bersumber dari pembayaran pajak kendaraan yang didalamnya sudah termasuk Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)”, jelas Darmawan saat menghimbau keluarga korban dan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat secara tepat waktu. []