Giat Sosialisasi Keselamatan Dan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Di SMAN 3 Sigi

Di SMAN 3 Sigi

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Sebagai upaya untuk menciptakan generasi tertib berlalu lintas dan meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendarana bermotor, Jasa Raharja Sulteng bersama Tim Samsat Sigi melakukan sosialisasi tentang Disiplin Lalu lintas dan Patuh Bayar Pajak di SMAN 3 Sigi pada Rabu (04/07/23). Hadir sebagai narasumber Kepala UPT Samsat Sigi, Dr. H. Agustina dan Petugas Jasa Raharja Samsat Sigi, Harhayu.

Ayu sapaan akrab petugas menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar, dan diharapkan dapat mencetak generasi yang tertib berlalu lintas dan tertib administrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ). “Selalu disiplin dalam berlalu lintas ya, menggunakan helm, jangan kebut-kebutan dijalan,” ungkap Ayu.

Selanjutnya dari Ka. UPT Samsat Sigi, menyampaikan informasi terkait keputusan gubernur Sulawesi Tengah yang memberikan relaksasi terhadap denda pajak kendaraan bermotor, biaya balik nama kendaraan kedua dst dan tarif progresif yang mulai berlaku pada tanggal 4 september 2023 serta mengajak siswa/I serta para Guru untuk menyebarkan informasi ini lingkungan masing-masing.[]