Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Dan Edukasi Layanan Samsat Di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA)

Di Universitas Singaperbangsa Karawang

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kamis, 14/12/2023 Tim  pembina Samsat  yang  terdiri dari Bapenda, Polri dan Jasa Raharja beserta bank BJB kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi layanan samsat di wilayah kabupaten Karawang.  Kegiatan  tersebut  dilaksanakan di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dan dihadiri oleh  para mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Narasumber dalam kegiatan tersebut  Kepala P3D Wilayah Kabupaten Karawang, Hendrian Oetama, Kanit Regident Ipda Egga Sugiharto dan Penanggung Jawab BidangKeuangan dan Umum Dini Gusnita Sari.

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan mengenai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Program Pemutihan Denda Pajak & Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Periode Pembayaran 16 Oktober 2023 sampai dengan 16 Desember 2023.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga di paparkan mengenai peran fungsi Jasa Raharja dan manfaat Sumbangan Wajib Dana Kecalakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi masyarakat khususnya apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Serta disampaikan juga program pemutihan denda SWDKLLJ untuk tahun yang lewat.

Kegiatan tersebut juga mensosialisasikan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 mengenai Penghapusan Data Regident Kendaraan Bermotor. Sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh serta tertib dalam berlalulintas.[]