Gubernur Riau Kunjungi Kantor Samsat Pekanbaru Kota, Pelayanan Harus Peroleh Nilai Minimal B+

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Gubernur Riau H Syamsuar mengunjungi kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Pekanbaru Kota pada Selasa ,10/1/2023 pagi. Ia tiba ketika para pegawai kantor Samsat tersebut sedang melaksanakan apel pagi. Selang beberapa menit kemudian, tampak hadir Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi dan Kepala Bagian Operasional PT. Jasa Raharja Riau, Ahmad Ilham, SH. AAAIK.

Di kantor Samsat, Gubernur Riau Syamsuar memeriksa satu persatu loket pelayanan, seperti proses pelayanan di pengurusan atau pengesahan STNK dan BPKB bahkan fasilitas pendukung ruangan ibu dan anak serta toilet tidak luput dari pemeriksaannya.

Gubri melakukan dialog dengan sejumlah pegawai yang akan melayani wajib pajak. Ia menegaskan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan baik. “Dengan Gedung Samsat yang sudah dipindah dari Gedung lama, dilengkapi fasilitas dan ruangan yang lebih baik, saya targetkan Samsat Pekanbaru Kota ini minimal harus mendapat nilai B+ kalua tidak dapat kategori A,”ujarnya di tengah para pegawai dan pejabat Samsat.

Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang dinilai setiap tahun oleh Kementerian PANRB. Tiga OPD itu adalah Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP, Rumah Sakit, dan Bapenda dalam hal ini Kesamsatan.

Ia meniliai, Secara umum pelayanan Kantor Samsat sudah lebih baik jika dibandingkan sebelumnya. Tujuannya, agar masyarakat wajib pajak bisa merasa nyaman ketika datang ke sini. Dan mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam mendapatakan pelayanan,” pungkas Syamsuar. []