Hijaukan Indonesia, Kementrian Bumn Lakukan Penanaman Bakau Bersama Millennial Bumn Kepulauan Riau Di Pelambung View Karimun

penghijauan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kementrian BUMN turut berkomitmen dalam pelestarian lingkungan hidup dan program penghijauan ekosistem laut. Komitmen tersebut diwujudkan dengan terlaksananya kegiatan penanaman 2000 pohon bakau di Kepulauan Riau. Kegiatan ini diselenggarakan di pesisir pantai Pelambung View, Tanjung Balai Karimun, dihadiri oleh perwakilan Kementrian BUMN Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Kementrian.

Kegiatan penanaman bakau ini menghadirkan tokoh masyarakat di wilayah Tanjung Balai Karimun bersama perwakilan Millennials dari setiap BUMN di Kepulauan Riau yang hadir untuk berkontiribusi dalam kegiatan penanaman bakau ini, BUMN yang hadir antara lain Jasa Raharja, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, ASDP, PT Timah, Kimia Farma, Telkom, PLN, Angkasa Pura dan Bulog.

Arya menjelaskan bahwa “Kegiatan ini merupakan kolaborasi melalui Program TJSL untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta strategi yang berfokus untuk lingkungan hidup dan UMKM. Gerakan kolaborasi #BUMNHijaukanIndonesia ini memiliki dampak bukan hanya untuk BUMN tetapi untuk seluruh masyarakat di Indonesia kini dan nanti”.

Sebagaimana diketahui bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan Badan Usaha yang dikelola oleh Negara guna mengembangkan Bisnis untuk meningkatkan Perekonomian demi kesejahteraan Masyarakat Indonesia. Harapan Bapak Arya kedepan agar antar BUMN tidak berdiri sendiri dan saling berkolaborasi sehingga bisa membuat program kerja sama untuk mendapatkan profit yang lebih besar dan dapat berkontribusi lebih bagi Negara dan masyarakat Indonesia. []