Jasa Raharja Ajak Para Guru di SMP 1 Tinangkung Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Tertib Lalu Lintas

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Sulteng diwakili oleh Petugas Jasa Raharja Samsat Salakan,  Jimmy Marthin S berkolaborasi Satlantas Polres Bangkep melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para Guru dan staf Pengajar pada Sabtu, 4/11/23 di Aula SMP Negeri 1 Tinangkung Kab. Bangkep.

Jimmy menyampaikan bahwa usia pelajar merupakan salah satu usia yang banyak menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu diperlukan kepedulian dari para guru untuk senantiasa mengingatkan kepada anak didiknya secara terus menerus agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas seperti saat jam pelajaran terakhir sebelum pulang sekolah minimal 3 sampai 5 menit, para guru menyampaikan pesan keselamatan seperti gunakan helm saat berkendara dan hati hati dijalan.

Selain itu, Jimmy juga menambahkan informasi dan ajakan untuk memanfaatkan program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tentang bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas BBNKB-II dst, tarif progresif, dan SWDKLLJ tunggakan yang sementara berlangsung hingga Desember 2023.

Para Guru dan Staf Pengajar yang hadir menyambut baik program ini dan siap untuk menjadi bagian dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kab. Bangkep melalui penyampaian himbauan keselamatan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Teguh Afrianto diselang waktu berbeda menyatakan bahwa sosialisasi yang melibatkan para pengajar ini akan dilakukan secara terus-menerus ke seluruh Sekolah mulai dari tingkat sekolah Dasar hingga Menengah Atas sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan menciptakan generasi tertib berlalu lintas.[]