Jasa Raharja Babel Komitmen Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas dengan Program Pencegahan Kecelakaan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Sepanjang Tahun 2022 PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung telah menyerahkan santunan sebanyak 10,26 Miliar, naik 13,83 % jika dibandingkan dengan jumlah penyerahan santunan pada tahun 2021, dimana penyerahan santunan tertinggi adalah untuk santunan meninggal dunia sebanyak 7,6 Miliar, naik 7,04 % dibandingkan tahun 2021.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan peningkatan pembayaran santunan ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan jumlah maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. “Ini menjadi keprihatinan kita bersama, dan Jasa Raharja tentunya bersama stakeholder sangat concern terkait masalah ini” kata Arny.

Arny menyampaikan Jasa Raharja selaku pengemban amanat Undang-Undang Nomor 33 dan 34 selain memberikan pelayanan dan menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan, juga memiliki komitmen untuk turut serta meningkatkan keselamatan lalu lintas melalui program pencegahan kecelakaan. “Kami secara rutin melakukan Program-program edukasi keselamatan berkendara ke komunitas, masyarakat, siswa sekolah, mahasiswa serta masyarakat di Kelurahan / Desa, dengan harapan nantinya keselamatan berkendara, tertib berlalu lintas akan menjadi budaya di masyarakat Bangka Belitung” jelas Arny.

Arny menambahkan Jasa Raharja juga berkolaborasi dengan stakeholder terkait seperti Kepolisian Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan dengan memberikan bantuan Sarana Pencegahan Kecelakaan berupa traffic cone, barricade, helm, papan peringatan, life jacket, life buoy dan lain-lain. “Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder lalu lintas yang selama ini telah bersama-sama telah berkolaborasi membuat program-program pencegahan untuk meningkatkan keselamatan di jalan” tutup Arny. []