Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Meninggal Tertabrak Kereta Api di Beji Pasuruan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kejadian nahas menimpa Afriza Ilmiawan Dhihardinata. Remaja 17 tahun asal Dusun Cangkringmalang Selatan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji itu meninggal dunia, setelah tertabrak kereta komuter jurusan Bangil-Surabaya, Kamis sore (12/1). Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 16.04 diduga karena korban kurang memperhatikan daerah sekitar ketika sedang berjalan melewati perlintasan kereta api di dekat rumahnya.

Sebagai wujud manifestasi Negara, PT Jasa Raharja hadir dalam memberikan perlindungan dasar kepada  masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan  lalu lintas jalan. Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Tri Edy Asmara mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan jemput bola dalam menindaklanjuti kejadian kecelakaan tersebut. “Setelah memastikan kebenaran kasus kecelakaan, Petugas Jasa Raharja akan melakukan survei perihal keabsahan ahli waris korban sehingga santunan bisa diproses dalam kurun waktu 24 jam. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan”, ungkap Tri Edy.

“Kami juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa korban, semoga keluarga diberikan ketabahan  menghadapi musibah ini. Kami berharap seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, menaati rambu lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan khususnya saat sedang melewati perlintasan kereta api”, tambahnya.[]