Jasa Raharja Beri Santunan Pada Ahli Waris Korban Laka Jalan Playen – Banyusoco Gunungkidul

Banyusoco Gunungkidul

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Jasa Raharja Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul, Penanggung Jawab Jasa Raharja Kantor Pelayanan Jasa Raharja Samsat Gunung Kidul melaksanakan survey di rumah duka korban kecelakaan lalu lintas di jalan Playen – Banyusoco tepatnya di Dusun Sawahan 1, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis 6 April 2023 jam14.50 wib.

“Kami memastikan ke rumah duka. Kami mendata persyaratan persyaratan dari ahli waris korban kecelakaan di jalan Manthous, tepatnya di Dusun Sawahan 1, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, pada hari Kamis 6 April 2023 jam14.50 wib,” kata Isnanto Agus Prabowo Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Gunung Kidul.

Isnan menyampaikan, dalam kecelakaan tersebut Slamet 72 tahun menjadi korban kecelakaan. Disaat melaksanakan survey, petugas ditemui Sartini (isteri korban) sebagai ahli waris didampingi perangkat setempat yang beralamat di Dusun Sawahlor, Banyusoco, Playen, Gunungkidul.

“Dari pihak Jasa Raharja apa bila dalam melakukan survey dianggap sudah memenuhi persyaratan administrasi, maka akan segera di transfer melalui Bank yang ditunjuk,” katanya.

Isnan juga menjelaskan Jasa Raharja menjamin dan memberi santunan korban kecelakaan lalu lintas dihimpun dari SWDKLLj (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya. Untuk itu peran serta masyarakat sangat diperlukan sekali untuk selalu taat membayar PKB/SWDKLLJ kendaraannya setiap tahun.[]