Jasa Raharja Berikan Sosialisasi Kepada Komunitas Rider Dengan Cerdas Cermat Safety Riding

Cermat Safety Riding

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Tiga Komunitas rider masing masing tergabung dalam club rider bernama Sasimo, Sunmori, dan RCT Pekanbaru, mendapatkan sosialisasi tentang pengetahuan safety riding.  Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan puncak kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2023 oleh BPTD Kelas 2 Riau di Terminal AKAP Payung Sekaki Pekanbaru, pada Hari Minggu, 15 Oktober 2023.

Tiga instansi yang memberikan sosialisasi melalui pertanyaan cerdas cermat sekaligus sebagai tim juri adalah, BPTD Kelas 2 Riau, Satlantas Polresta Pekanbaru dan Jasa Raharja Cabang Riau. Cerdas cermat pengetahuan dan pemahaman tentang safety riding dimenangi oleh Club Rider Sunmori.

Kasubbag SW dan Humas PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Hamzah Arridho mengatakan kegiatan sosialisasi cerdas cermat yang diinisisasi dan dimotori oleh BPTD Kelas 2 Riau sangat menarik sebagai alternatif bentuk sosialisasi terutama awareness tentang keselamatan berlalu lintas. “Kegiatan berlangsung seru, interaktif dan menarik baik bagi peserta maupun penonton, karena setiap jawaban peserta mendapatkan scor yang kemudian dijumlah untuk memperoleh pemenang” ucap Hamzah.

Kegiatan cerdas cermat itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian berbagai event safety riding yang dilakukan oleh BPTD Kelas 2 Riau yang berlangsung selama kurang lebih seminggu.

Pada hari ini saja, berbagai kegiatan mulai dari senam massal, Touring Bersama Keliling Kota Pekanbaru, Lomba mewarnai dan pantun anak TK, Kegiatan Salud dan Bazaar UMKM yang seluruh kegiatan di pusatkan di Terminal AKAP Payung Sakaki. Berbagai instansi stake holder BPTD dan Dinas Perhubungan turut hadir pada kegiatan puncak Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2023.[]