Jasa Raharja Berpartispasi Dalam Kegiatan Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023 Provinsi Kalimantan Timur

Provinsi Kalimantan Timur

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2023, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin didampingi Kepala Bagian Operasional, Eko Bagus Harja Kusuma dan Kepala Perwakilan Samarinda, Pahala Hendra Hutabarat meghadiri kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Tahun 2023 Provinsi Kalimantan Timur yang digelar oleh Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Timur di Lapangan Basket, Jl. KH Ahmad Mukhsin Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Minggu (08/10).

Kegiatan Pekan Keselamatan Jalan ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Direktur Sarana Transportas Jalan, Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur, unsur Forkopimda serta Kepala Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Pekan Keselamatan Jalan merupakan upaya bersama stakeholder terkait, untuk memberikan edukasi dan informasi tentang keselamatan lalu lintas jalan kepada pelajar, komunitas, dan masyarakat dan diharapkan dapat mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas yang aman dan nyaman.

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Darmansyah menyampaikan bahwa Pekan Keselamatan Jalan menjadi momentum bagi masyarakat untuk memahami peran aktif dalam menciptakan keselamatan bersama di jalan raya. Keselamatan di jalan raya tergantung pada kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, oleh karena itu kampanye, edukasi dan sosialisasi di lingkungan masyarakat menjadi kunci dalam membangun kesadaran akan pentingnya setiap individu menciptakan lalu lintas yang aman.

Jasa Raharja sebagai penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan mendukung penuh upaya-upaya pencegahan kecelakaan melalui serangkaian kampanye keselamatan lalu lintas, khususnya melalui kegiatan kolaborasi bersama mitra terkait.

“Jasa Raharja akan terus memberikan kepastian jaminan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dengan langkah yang inovatif dan kolaboratif bersama mitra strategis, sehingga potensi dan risiko terjadinya kecelakaan dapat dikendalikan dan diminimalisir,” ucap Nasjwin di sela-sela kegiatan.

Rangkaian acara PKJ meliputi jalan santai, senam bersama, safety riding, penampilan juara Senam Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) serta pembagian doorprize.[]