Jasa Raharja Bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan Stakeholder Terkait Lakukan Penertiban dan Pengawasan Angkutan Umum di Langkat

di Langkat

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Akibat semakin maraknya angkutan penumpang atau travel ilegal rute Medan-Langkat Tamiang, Pada tanggal 1 November 2023, Jasa Raharja Bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan Stakeholder terkait melakukan Penertiban dan Pengawasan Angkutan Umum Jl Medan – Aceh tepatnya di Kab Langkat khususnya angkutan penumpang umum asal Aceh yang tidak sesuai ketentuan, pada rute Medan-Langkat Tamiang.

Kegiatan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan, yang direncanakan akan diadakan dari tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2023. Turut hadir dalam kegiatan ini Dishub Provinsi Sumut, Satlantas Polres Langkat, Satpol PP Langkat, Korsatpel Terminal Pinang Baris.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memeriksa dokumen kelengkapan kendaraan angkutan agar tertib dalam beroperasi di jalan raya sehingga dapat menciptakan angkutan yang selamat, aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi menyampaikan bahwa, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam peningkatan keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang angkutan dan menuju ke angkutan umum yang berkeselamatan.

Jasa Raharja akan terus berupaya didalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Semoga dengan kegiatan ini mampu mengurangi angkutan umum illegal yang melintasi trayek tertentu dan meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna angkutan umum tersebut dan Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta turut menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan angkutan resmi yang dilindungi oleh Jasa Raharja dan juga selalu berhati-hati dan tertib dalam berkendara.[]