Jasa Raharja Bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara Laksanakan Rapat Koordinasi

Laksanakan Rapat Koordinasi

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan, bertempat di Festiv.All Coffee and Resto, Rabu (29/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pilar Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu Bappeda Labuhanbatu Utara, Dinas Perhubungan Labuhanbatu Utara, Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara, Sat Lantas Polres Labuhanbatu yang diwakili Pos Lantas Kualuh Hulu, Kepala UPT Samsat Aek Kanopan serta Jasa Raharja Perwakilan Kisaran dan seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya, selaku inisiator kegiatan bersama jajaran Satlantas Polres Labuhanbatu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran melalui Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Bapak Arif Nasution mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh stakeholder Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Arif menyampaikan harapan yang besar agar rapat ini dapat menghasilkan komitmen bersama dalam memberikan pemahaman terkait peningkatan kualitas keselamatan, pencegahan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Arif juga berharap agar forum ini dapat berkesinambungan dan dapat dilaksanakan secara periodik.

Dalam kesempatan yang sama Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Aek Kanopan Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa Kecamatan Kualuh Hulu dan NA IX-X merupakan tempat terjadinya laka lantas terbanyak di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara dan rentang usia korban kecelakaan paling banyak 15-19 tahun dimana usia tersebut kebanyakan adalah para pelajar. Hal ini menjadi perhatian dari anggota Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan bagaimana angka laka lantas dapat diminimalisir dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar para pelajar sadar akan keselamatan berlalu lintas.

“Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara bersepakat akan melakukan tindak lanjut memberikan himbauan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas di wilayah Kab. Labuhanbatu Utara”, tutup Arif.[]