Jasa Raharja Bersama KB Samsat Kraksaan Melakukan Sosialisasi di PT HM Sampoerna

PT HM Sampoerna

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – KB Samsat Kraksaan dalam rangka melakukan sosialisasi pemutihan pajak daerah Tahun 2022 melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan rokok ternama yang berada di wilayah kraksaan yakni PT HM Sampoerna.

Acara Sosialisasi tersebut di hadiri langsung oleh Linda Yuni Wulandari, S.M selaku PDPP KB Samsat Kraksaan mewakili dari pihak Bapenda, Bripka Hadi Prasetyo mewakili Kanit Reg Ident dari Polri, serta Moch Rachmad Moehtadi S.E penanggung jawab Jasa Raharja Kabupaten Probolinggo bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh karyawan PT HM Sampoerna terkait kebijakan Gubernur Jawa Timur Kepgub No.188/419/KPTS/013/2022 Perihal Bebas Bea Balik Nama serta Bebas Sanksi administratif. Pemutihan Pajak Daerah tahun 2022 berlaku s.d 30 September 2022.

Pada kesempatan ini karyawan PT HM Sampoerna juga bertanya terkait prosedur penanganan kasus dan korban laka lantas dimana perihal pelaporan telah terintegrasi dengan Jasa Raharja yang akan memberikan jaminan perlindungan dasar selaku pengemban UU 33 tahun 1964 dan UU 34 1964 sebagaimana telah diatur dalam PMK RI No. 15 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana pertangggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, Dan Udara, dan PMK RI No. 16 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dalam acara ini kami juga melakukan sosialisasi sehubungan dengan tim pembina samsat nasional yakni penerapan atau implementasi UU No 22 Tahun 2009 Pasal 74, diantaranya adalah untuk meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indonesia.[]