Jasa Raharja Bersama Pembina Samsat Berau Berpartisipasi Dalam Kegiatan Tanjung Redeb Expo 2023

jasa raharja kaltim

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Balikpapan – Pembina Samsat Berau yang terdiri dari UPPD Samsat Berau, Satlantas Polres Berau, dan PT Jasa Raharja Perwakilan Tarakan ikut serta dalam kegiatan Tanjung Redeb Expo 2023 telah resmi dibuka pada hari Selasa (14/11) dengan membuka layanan Samsat Keliling di Kecamatan Tanjung Redeb, Jl Pulau Sambit No 1 Tanjung Redeb, Kab. Berau.

Pembukaan layanan Samsat dihadiri oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd, Kepala UPTD PPRD Wilayah Berau Willie Havre Yulian dan Jasa Raharja Perwakilan Tarakan yang diwakili oleh Petugas Samsat Pasar Sanggam Dahlan, Tujuan dibukanya layanan Samsat Keliling tersebut adalah untuk memudahkan masyarakat yang mengunjungi Tanjung Redeb Expo 2023 dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tarakan Syarif Muhammad Syafiq menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Jasa Raharja sebagai salah satu stakeholder dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah Berau Ajang ini berlangsung mulai 14 November 2023 sampai dengan 17 November 2023.

Syafiq juga menyampaikan bahwa Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya negara dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dalam kesempatan kali ini Jasa Raharja turut menyampaikan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang penghapusan registrasi kendaraan apabila tidak membayar pajak selama 2 tahun setelah habis masa berlaku STNK dan program relaksasi pajak yang ssedang berjalan sampai tanggal 28 Desember 2023. Jasa Raharja juga membagikan souvenir menarik kepada Wajib Pajak yang membayarkan pajak kendaraannya secara tepat waktu. []