Jasa Raharja Bojonegoro Sosialisasikan Program PPKL Kepada Kepala Sekolah se-Kabupaten Bojonegoro dan Tuban

se-Kabupaten Bojonegoro dan Tuban

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Bertempat di SMK Negeri 2 Bojonegoro, PT Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro bersinergi dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Bojonegoro menyelenggarakan Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL), Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 49 Kepala Sekolah SMA / SMK Se Kabupaten Bojonegoro dan 21 Kepala Sekolah SMA / SMK Se Kabupaten Tuban.

Lumalo M Harahap Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro menyampaikan “latar belakang kegiatan PPKL yaitu tingginya angka kecelakaan usia sekolah dan tingginya kecelakaan di jam Sekolah baik pergi dan pulang.
Berdasarkan data penyerahan santunan kecelakaan yang melibatkan usia 15 -24 Tahun yang secara umum merupakan usia Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro sendiri sebesar 21,51 persen dan Kabupaten Tuban sebesar 25,74 persen.
Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL) melibatkan pihak Sekolah dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas secara konsisten yang disampaikan oleh para Guru”, Lumalo menambahkan.

Pesan – Pesan Keselamatan disampaikan oleh Guru disetiap akhir pembelajaran dilakukan secara konsisten, dengan Bahas sederhana mudah dimengerti dan dapat dilaksanakan Siswa / Siswi seperti Hati-Hati Dijalan, Selamat Sampai Tujuan, Jangan Lupa Pakai Helm, Patuhi Rambu-Rambu, Jatuh Diaspal Tidak Seindah Jatuh Cinta.

Sebagai bentuk dokumetasi kegiatan PPKL, pihak Sekolah diminta untuk membuat Video yang diupload di media sosial Sekolah, tag akun Instargram Jasa Raharja dan Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro tambah Lumalo.[]