Jasa Raharja Cabang Bali Lakukan Koordinasi dengan Tim Pembina Samsat Klungkung Tingkatkan Pelayanan di Kantor Bersama Samsat

Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Bali selalu mendukung sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Inovasi yang dilakukan diharapkan mampu mendukung pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kemudahan seperti dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor bersama Samsat. Inovasi yang diciptakan nantinya akan tentu berujung pada meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) Jasa Raharja. Demi meningkatkan koordinasi dengan tim Pembina Samsat khususnya di Wilayah Kabupatan Klungkung dilakukan rapat koordinasi dengan tim pembina samsat kabupaten Klungkung. Rapat membahas sejumlah inovasi dan terobosan inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Bali I Made Astika dan Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib Rizki Romodhon, hadir dalam rapat koordinasi di Kantor Bersama Samsat di Wilayah Klungkung. Kunjungan diterima Langsung Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah ( KUPTD) Samsat Klungkung Dra. Ida Ayu Mas Oktarini, Kasi PKB Samsat Klungkung I Dewa Gede Krisna Adhi Nugraha beserta Jajaran. Dalam rapat kali ini dilakukan pembahasan teknis terkait pengembangan sejumlah inovasi di wilayah samsat klungkung. Inovasi yang dilakukan diharapakan mampu memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarkat dalam melakukam pembayaran di kantor bersama samsat.

Kepala Bagian Operasional Cabang Bali, I Made Astika dalam kunjunganya ke Samsat Klungkung menyatakan akan mendukung terciptanya sejumlah kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi Pembayaran Kendaran bermotor. Terkait Hal tersebut, kita akan mendukung serta menginisiasi dilakukanya inovasi pelayan terbaik kepada wajib pajak. Kita tentunya akan memfasilitasi masyarakat yang akan membayar pajak, dengan memberikan sejumlah kemudahan, kenyamanan dan keamanan, seperti kita mendukung revitalisasi peran dan fungsi samsat keliling yang langsung menyentuh masayarakat, pembayaran pajak kendaraan lewat samsat online yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, dan untuk para wajib pajak yang harus datang ke kantor bersama samsat, kita akan berkoordinasi dalam memberikan sejumlah pelayanan unggul di kantor bersama samsat seperti tempat yang nyaman dan aman bagi siapa saja. Ungkap Astika.

Terkait wajib pajak yang kondisi khusus seperti yang mengalami disabilitas atau keterbatasan kita akan menyediakan bantuan kursi roda yang akan diberikan kepada wajib pajak, sehingga tentunya akan memberikan kenyaman dan keamanan kepada wajib pajak yang akan melakukan transaksi pembayaran pajak. Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan kita berharap masyarakat akan semakin patuh dan nyaman dalam melakukan kewajiban membayara pajak dan SWDKLLJ Jasa Raharja, tentunya dengan ketaatan ini kan berdampak kembali bagi masayarakat dimana pajak akan memberikan pemerataan pembanguan kepada masyarakat. Sementara pembayaran sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu lintas Jalan Akan memberikan Jaminan Perlindungan Masyarakat jika kecelakaan lalu lintas terjadi. Lanjut Astika.

Bagiamanapun peningkatan kualitas terhadap pelayanan melalui peningkatan inovasi di Kantor bersama samsat khususnya di wilayah Klungkung akan berbanding lurus terhadap kenyamanan dan minat masyarakat untuk taat dan patuh dalam melakukan kewajibanya. Sehingga penting bagi para tim pembina samsat untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang tentunya akan meningkatkan kepatuhan yang berdampak pada peningkatan pendapatan. Tutup Astika. []