Jasa Raharja Cabang Bali Lakukan Penyaluran Program TJSL di Desa Wisata Pinge Tabanan

di Desa Wisata Pinge Tabanan

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pada hari Rabu, 26 September 2023, Jasa Raharja Cabang Bali melakukan Penyaluran  Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan  (TJSL) Pilar Ekonomi berupa Pembuatan Dapur/Kitchen Bar serta pilar Lingkungan berupa pembuatan Gapura/Candi Bentar untuk penataan dan pengembangan Ladume Pinge, yang merupakan kawasan wisata Desa, yang terletak di Kec Marga Kabupaten Tabanan. Program TJSL ini merupakan salah satu wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada Lingkungan maupun Masyarakat.

Desa wisata Pinge merupakan desa warisan budaya Bali tempo dulu dengan adat budaya yang masih orisinil, memiliki rumah adat tradisional yg unik dan menarik. Berlokasi di Desa Baru, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan, Desa wisata ini merupakan desa berbasis Tri Hita Karana. Memiliki berbagai atraksi wisata desa diantaranya, Community Gathering, Belajar Membajak Sawah, Seni Lukis, Latihan Adu Ayam, Membuat Jajan Khas Bali serta Belajar Alat Musik Tradisional, menjadikan Desa Wisata Pinge memiliki daya Tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisatawan yang menginap di Desa Wisata ini, akan diajak untuk merasakan kehidupan tradisional Masyarakat Bali di wilayah Pedesaan.

Sebagai tempat aktifitas berbasis budaya, fasilitas penunjang yang dimiliki oleh Desa Pinge belum memadai, seperti belum adanya tempat makan yang representative dan konsep kitchen yang masih tertinggal dengan wisata desa lainnya. Hal ini yang mendorong Jasa Raharja Cabang Bali untuk memberikan dukungan berupa bantuan pembuatan sarana prasarana.

Dengan kontribusi Jasa Raharja melalui bantuan sarana prasarana diharapkan dapat menjadikan desa Pinge lebih memiliki daya tarik dengan memanfaatkan keunikan yg dimiliki desa serta atraksi wisata disesuaikan dengan international best practices.[]