Jasa Raharja Cabang Riau Hadir Pada Kegiatan Roadshow Bus KPK Di Pekanbaru

Bus KPK Di Pekanbaru

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Riau turut hadir pada acara Roadshow Bus KPK RI yang akan berlangsung dari  Hari Minggu 23 September 2023 lalu sampai dengan 27 September 2023 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. PT. Jasa Raharja Cabang Riau selain turut serta menghadirkan pelayanan bus samsat keliling, juga turut meramaikan satu stand pameran yang diisi dengan kegiatan sosial pemeriksaan Kesehatan gratis serta penyediaan informasi berupa brosur.

Pembukaan secara resmi acara tersebut dilakukan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si pada Senin, 25 September 2023 di lapangan upacara Kantor Gubernur Riau. Kegiatan ini sendiri merupakan aksi kolaborasi dalam program Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi dalam bentuk Roadshow Bus KPK 2023 di Provinsi Riau.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Johanis Tanak yang hadir pada acara pembukaan mengatakan, Program Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Roadshow Bus KPK ini adalah suatu cara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan anti korupsi. “Tujuan dari Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi Roadshow Bus KPK  ialah membumikan isu-isu pemberantasan korupsi, dan salah satu isu yang akan berkembang dengan tahun politik tahun 2024 ini adalah serangan fajar, kami harapkan isu” serangan fajar dapat berkurang.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Johanis Tanak, Wakil Ketua KPK, Gubernur Riau dan Wakil serta pejabat lainnya berkesempatan bertemu dengan pejabat Jasa Raharja yang menghadiri acara tersebut. Kepala Bagian Administrasi Ardin Todingalo, Kasubbag Pelayanan, M. Irfan dan Kasubbag HC dan Umum, Bambang Sumenang yang hadir berbinacng dengan Pejabat KPK, dan Gubernur Riau.

Kasubbag Pelayanan M. Irfan pada kesempatan pertemuan saat peninjauan stand, kepada Wakil Ketua KPK dan Gubernur, menjelaskan secara ringkas prosedur pelayanan terhadap korban kecelakaan yang dilakukan Jasa Raharja. Selain itu, Kabag Administrasi Cabang Riau, Ardin Todingalo juga mengatakan komitmen PT. Jasa Raharja dalam implementasi Whistle Blowing System (WBS) di Jasa Raharja untuk upaya pencegahan korupsi dan menciptakan tata kelola yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Diantara pejabat yang terlihat hadir dalam kegiatan tersebut angtara laian Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.Ip, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, S.H., M.H, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si., M.M, Deputi Pendidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Aida Ratna Julaiah, Para Walikota/ Bupadi Se- Provinsi Riau, Para Sekretaris Daerah Se- Provinsi Riau, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, serta kalangan pegawai aparatur pemerintahan Riau.

Menurut rundown yang disampaikan panitia, kegiatan ini juga mengagendakan sosialisasi kepada pelajar PAUD dan TK, kuliah umum, diskusi hingga pemutaran film Anto korupsi.[]