Jasa Raharja Gelar Sosialisasikan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Penumpang Umum Di Dermaga Tanjung Laut Bontang

Di Dermaga Tanjung Laut Bontang

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Sebagai perusahaan yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada penumpang alat angkutan umum, PT Jasa Raharja pada hari Selasa (25/04) melakukan sosialisasi kepada para Motoris yang berada di Dermaga Tanjung Laut, Bontang. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Eko Bagus Harja Kusuma di damping Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan, Rusmin Nuryadin dan Petugas Samsat Bontang, Dariono.

Dalam sosialisasi tersebut Eko Bagus menyampaikan bahwa apabila alat angkutan umum, baik kapal, perahu maupun speedboat yang mengangkut penumpang mengalami kecelakaan maka Jasa Raharja akan menyerahkan santunan sebesar Rp 50.000.000 bagi korban meninggal dunia dan biaya pengobatan di rumah sakit maksimal Rp 20.000.000, dengan syarat sudah dilakukan penyetoran Iuran Wajib oleh Pemilik Angkutan Umum kepada  Jasa Raharja.

“Tiket yang dibayarkan oleh seluruh penumpang angkutan umum sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku sudah termasuk Iuran Wajib yang harus di setorkan oleh pemilik angkutan umum kepada Jasa Raharja, dengan disetorkannya Iuran Wajib tersebut maka seluruh penumpang berada dalam jaminan Jasa Raharja apabila angkutan umum yang ditumpanginya mengalami kecelakaan”, ungkap Eko Bagus.

Dalam kesempatan tersebut Eko Bagus menambahkan bahwa Jasa Raharja akan terus melakukan sosialisasi kepada semua pemilik alat angkutan umum untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penyetoran Iuran Wajib yang dipungut dari penumpang.

Eko Bagus juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum yang resmi dan membeli tiket di loket resmi, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman karena berada dalam perlindungan Jasa Raharja apabila mengalami kecelakaan di perjalanan.[]