Jasa Raharja Jawa Barat Kembali Jemput Bola Laka di Wilayah Batang Jawa Tengah

PR 19.05.2022

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Batang – Semarang Km.372+400 Jalur A Ds. Ketanggang Kec. Gringsing Kab. Batang pada Hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 sekitar pukul 23.30, yang menyebabkan Direktur Poltekkes Bandung Dr.Ir.H.Osman Syarief,MKM beserta istri meninggal dunia, dimana saat itu alm dan istri merupakan penumpang kendaraan Innova yang mengalami kecelakaan dengan truk tronton.

Korban berada dalam ruang lingkup Jaminan UU.34 Tahun 1964. Jasa Raharja memberikan pelayanan yang prima mulai dari pengumpulan data kecelakaan bersama pihak Kepolisian dan Rumah Sakit. Kasus yang terjadi di Wilayah Kab. Batang tersebut di tangani oleh Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan, dengan adanya koordinasi antara Jasa Raharja Pekalongan dengan Jasa Raharja Bandung, santunan kecelakaan lalu lintas tersebut dapat segera di proses.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah melalui PJ Pelayanan Perwakilan Bandung Suryadi K mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga dan menyatakan bahwa Santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Perwakilan Bandung kepada Ahliwaris korban yaitu anak korban an. Salwa Nur Azizah melalui transfer bank kepenerima langsung.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, bahwa korban memiliki ahliwaris sesuai dengan UU. No.34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat di berikan santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp.50.000.000,- kepada anak korban. Alm dan Almh mempunyai anak 4 orang,1 orang sudah meninggal. Hasil keputusan keluarga sudah disepakati bahwa santunan di serahkan kepada salah satu anaknya yang bernam Salwa Nur Azizah dengan alamat: Jalan Manglayang I No. 20 Rt.003 Rw.006 Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

Hal itu sebagai wujud Negara Hadir bagi korban kecelakaan lalulintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum melalui Jasa Raharja. Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat, ujar Anggi. []