Jasa Raharja Kabanjahe Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Karo

Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe Bapak Bambang S.Kristiantoro bersama PJ Pelayanan Boyle Peranginangin melaksanakan giat survey ahli waris pada Senin, 14 Maret 2022 di Desa Negeri Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Ahli waris dan keluarga korban yg masih dalam suasana duka mengucapkan terimakasih atas rasa empati dan tindakan proaktif petugas Jasa Raharja.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe Bambang S.Kristiantoro menyampaikan bahwa atas nama Direksi dan Keluarga Besar PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 Tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50 juta dan kepada korban luka-luka diberikan jaminan perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta.

Korban an. Leonardo Sipayung sebagai pengendara sepeda motor yg mengalami tabrakan dgn mobil pickup L300 pada tanggal 4 maret 2022 awalnya mendapat pertolongan pertama di RS. Efarina Etaham Berastagi dan selanjutnya dirujuk ke RS Mitra Sejati Medan. Setelah mendapat laporan dari Satlantas Polres Tanah Karo, PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe segera menerbitkan surat jaminan ke rumah sakit hingga maksimum Rp 20 juta, sehingga keluarga korban tidak terbebani lagi memikirkan biaya perawatan di rumah sakit. Namun sungguh disayangkan, korban pada akhirnya meninggal dunia saat masih dalam perawatan.

Orangtua korban sebagai ahli waris mendapatkan santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta. Diharapkan dengan penyerahan santunan sedini mungkin kiranya dapat mengurangi beban duka yang dialami oleh keluarga korban. Tidak lupa petugas Jasa Raharja menyampaikan bahwa tidak ada potongan atau biaya dalam pengurusan santunan Jasa Raharja.

PT Jasa Raharja juga menghimbau agar pemilik atau pengendara kendaraan selalu tertib dalam berkendara di jalan raya dan agar selalu rutin membayar pajak kendaraan di kantor Samsat. Keluarga korban juga semakin memahami bahwa pada saat melunasi pajak kendaraan, didalamnya sudah termasuk pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) sebagai sumber dana santunan yg disalurkan oleh PT Jasa Raharja. []