Jasa Raharja Kalimantan Timur Rutin Lakukan Kegiatan CRM Dan DTD

CRM Dan DTD

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur rutin melakukan kegiatan Customers Relationship Management (CRM) dan Door To Door (DTD) kepada pemilik kendaraan angkutan umum dengan tujuan agar pemilik kendaraan angkutan umum taat membayar pahak beserta Iuran Wajib sekaligus bersilaturahmi dan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan para pemilik kendaraan angkutan umum.

Di sela-sela kesibukannya di Samsat, Penanggung Jawab Samsat Tanah Grogot, Eko Budi Santoso melakukan kegiatan CRM dan DTD di Terminal Km 7 Tanah Grogot dan bertemu dengan beberapa pemilik kendaraan angkutan umum yang berada di terminal tersebut.

Eko Budi Santoso menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terjadwal dengan melakukan kunjungan sehingga para pemilik kendaraan angkutan umum dapat dengan mudah untuk melakukan pembayaran IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum). Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sebagai calon penumpang agar menggunakan angkutan umum resmi yang terdaftar di Dinas Perhubungan sehingga jika terjadi resiko kecelakaan dapat dijamin oleh Jasa Raharja.

Ditempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Eva Yuliasta menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan CRM dan DTD ini dapat membantu pemilik kendaraan dalam melakukan pembayaran Iuran Wajib dan juga membantu masyarakat dalam memastikan kendaraan yang beroperasi berada dalamlingkup perlindungan jaminan Jasa Raharja

Sebagai pelaksana Program Perlindungan Dasar Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, PT Jasa Raharja bertugas memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan umum baik darat, laut maupun udara. Santunan tersebut berasal dari dana Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) yang dibayarkan penumpang pada saat membayar tiket atau ongkos angkut. Besaran Iuran Wajib diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggunan Wajib Kecelakaan penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut dan Udara.[]