Jasa Raharja Kalsel Gencar Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis Periode Nataru 2022

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan peduli dan terus konsisten dalam menggalakan program pencegahan kecelakaan guna menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, terutama di masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pada kesempatan ini, Jasa Raharja Cabang Kalsel menyelenggarakan program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL), untuk memberikan layanan pengobatan gratis yang bertempat di Dermaga Banjar Raya Kota Banjarmasin, Sabtu (31/12).

Bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Banjarmasin, petugas Jasa Raharja, Faisal Rahman memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat umum, para awak kapal penyeberangan dan juga para penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Pada pengobatan gratis kali ini diberikan layanan untuk pengecekkan gula darah, kolestrol, asam urat dan kondisi kesehatan lainya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan mengatakan bahwa Jasa Rahaja Kalsel akan tetap konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengobatan gratis secara rutin meskipun libur Nataru usai.

“Tujuan kami ingin masyarakat terutama para operator angkutan umum seperti kru kapal penyeberangan yang akan membawa penumpang memiliki kondisi kesehatan yang sehat sehingga konsentrasi dan perilaku berkendara akan tetap aman”, jelas Bob.

Lebih lanjut, Bob menyampaikan MUKL merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat, “Bahwa Jasa Raharja tidak hanya bergerak ketika kecelakaan terjadi, namun hal yang lebih penting yaitu Jasa Raharja aktif melaksanakan upaya-upaya pencegahan terjadinya risiko kecelakaan itu sendiri.”[]