Jasa Raharja Kalsel Lakukan Door to Door Penyampaian Surat Tagihan Pajak ke Pemilik Kendaraan Bermotor

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan berusaha keras untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, terutama para pemilik kendaraan dalam membayar pajak. Dengan harapan bahwa peningkatan kepatuhan ini akan meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Salah satu langkah yang diambil adalah mengirimkan Surat Tagihan PKB dan SWDKLLJ kepada pemilik kendaraan yang menunggak pembayaran pajak. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi data tunggakan dan melakukan penagihan.

Pada hari Kamis (16/5/2024) petugas Samsat Banjarmasin 2 melakukan kegiatan Door To Door (DTD) dengan mengunjungi pemilik kendaraan yang menunggak pembayaran pajak. Selain menyampaikan surat tagihan dan memverifikasi data tunggakan, petugas juga memberikan informasi tentang aturan penghapusan data kendaraan apabila tidak diregistrasi lebih dari 2 tahun sejak habis masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa mereka terus berupaya bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat pemilik kendaraan dalam membayar pajak. Langkah-langkah yang diambil termasuk melakukan sosialisasi kepatuhan dalam pembayaran pajak, penempelan stiker pada kendaraan yang menunggak dan pengiriman surat tagihan.

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi korban kecelakaan angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.[]