Jasa Raharja Kalsel Tanggung Biaya Rawatan Kunjungi Korban Laka Lantas di RSUD Andi Abdurrahman Noor

di RSUD Andi Abdurrahman Noor

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Respon cepat PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui petugas KPJR Batulicin, Yuliadi Rahman dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas Jalan Provinsi Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dengan mengunjungi korban yang sedang dirawat di RSUD Andi Abdurrahman Noor, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas, sejalan dengan terjalinnya kerja sama RSUD Andi Abdurrahman Noor dengan PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan dengan menerbitkan guarantee letter (surat jaminan) untuk penjaminan biaya perawatan bagi korban.

“Sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris yang sah. Sementara, bagi korban luka, kami sudah memberikan jaminan biaya perawatan rumah sakit maksimal Rp20 juta,” jelas Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan dalam keterangannya.

Bob menyampaikan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada korban kecelakaan lalu lintas sejalan dengan upaya memperkecil tingkat fatalitas dan digitalisasi layanan. Terlebih sistem pelayanan Jasa Raharja sudah dilakukan secara digital, sehingga memudahkan dalam memantau para korban kecelakaan yang berada di wilayah.

“Kerjasama ini juga membantu memberikan kepastian jaminan terhadap korban akibat dari peristiwa kecelakaan, biaya perawatan di rumah sakit menjadi tangung jawab Jasa Raharja hingga batas maksimal sesuai yang ditentukan Peraturan Menteri Keuangan,” ucapnya.[]