Jasa Raharja Kalteng Kembali Gelar Tes Rapid Antigen Gratis

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menggelar swab antigen gratis di Terminal WA Gara. Kegiatan ini dilakukan secara gratis bagi penumpang, petugas, para agen dan kru armada angkutan umum. rapid test antigen yang diadakan bertujuan untuk mencegah potensi penyebaran COVID-19 di wilayah Kalimantan Tengah.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah Iman Raharja, menyampaikan bahwa Rapid Test ini sendiri sudah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Terminal WA Gara. “Selain di sini kami juga melakukan kegiatan pengobatan dan rapid test gratis di Bandar Udara Tjilik Riwut, Samsat dan di beberapa perusahaan otobus di Palangka Raya ” ujar Iman.

Lanjutnya, penyebaran covid-19 yang sangat massif saat ini terutama di tempat-tempat pelayanan umum cukup rentan dan terminal sebagai tempat berkumpulnya orang dari berbagai tempat tentu saja menjadi perhatian khusus dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Semoga seluruh awak dan penumpang kendaraan umum di Terminal WA Gara dapat memanfaatkan kegiatan ini,” harapnya. Iman berharap dengan kegiatan ini penyebaran covid cepat teratasi. Karena dampaknya sangat luas sekali, bukan dari segi ekonomi saja tetapi dari kesehatan, sosial dan lain-lain juga terdampak. Ditambah dengan adanya vaksin saat ini, insya Allah keadaan semakin membaik. Dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan masyarakat yang khususnya dalam rangka penyebaran covid 19 ini.

PT Jasa Raharja sebagai perusahaan milik pemerintah yang mengelola Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan memiliki kepentingan atas pelayanan yang baik terhadap pengguna terminal dan penumpang angkutan umum.

Selain pemberian perlindungan terhadap korban kecelakaan Jasa Raharja juga berkepentingan dalam mencegah dan menurunkan angka kecelakaan, sehingga semua faktor penyebab timbulnya kecelakaan menjadi perhatian Jasa Raharja. []