Jasa Raharja Kepri Bersama Politeknik Negeri Batam Bentuk Safety Rangers

jasa raharja kepri


BUMNREVIEW.COM, Jakarta –
Batam – Jasa Raharja Kepulauan Riau (Kepri) bersama Politeknik Negeri Batam membentuk Safety Rangers sebagai Agent Keselamatan Lalu Lintas. Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Bapak Mulyadi yang didampingi Ibu Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan TJSL Ibu Heidy Mahardiani Gandi bersama dengan Bapak Ahmad Riyad Firdaus Selalu Wakil Direktur Politeknik Negeri Batam pada Senin, 25 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa dan Mahasiswi ditunjuk sebagai perwakilan untuk ceremonial pembentukan Safety Rangers, kedepannya safety rangers akan menyuarakan keselamatan lalu lintas kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik Negeri Batam. Anggota Safety Rangers juga akan ikut serta dalam sosialisasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau kedepannya.

Sebagai upaya berkontribusi pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas dan sosialisasi mengenai keterjaminan Jasa Raharja, Jasa Raharja Kepri menjelaskan mengenai perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Selain itu, Jasa Raharja Kepri juga menyuarakan pentingnya berkeselamatan lalu lintas dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara aman.

Jasa Raharja sebagai penjamin pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan korban kecelakaan angkutan penumpang umum selalu rutin melakukan sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami keterjaminan dan pelayanan yang diberikan Jasa Raharja serta tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.[]