Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia Laka di Tanjung Sengkuang Kurang dari 24 Jam

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kota Batam tepatnya di Tanjung Sengkuang, Batu Ampar pada Sabtu malam kemarin (14/5). Kecelakaan tersebut menyebabkan 1 (satu) orang meninggal dunia pada Selasa pagi (17/5) setelah sebelumnya menerima perawatan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan selama 4 hari akibat dari cedera berat di kepala.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan berawal ketika kesepeda motor Honda Sonic dengan nopol BP 2749 I yang dtaang dari arah Batu Ampar menuju Seraya Atas melalui Jalan Umum Yos Sudarso sesampainya di dekat Simpang Rusun Batu Ampar bertabrakan dengan sepeda motor Scoopy dengan nopol BP 3052 AJ yang datang dari arah Rusun Batu Ampar. Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda Sonic mengalami lecet di kaki dan tangan serta benturan di kepala untuk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, menyampaikan dukacita yang mendalam atas kejadian kecelakaan tersebut. Petugas Jasa Raharja secara cepat melakukan proses penyelesaian santunan setelah mendapatkan berita bahwa korban yang dirawat akibat kecelakaan tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

“Biaya perawatan korban selama di rumah sakit telah tertanggung Jasa Raharja hingga maksimal 20 juta rupiah. Untuk santunan meninggal dunia kami serahkan sebesar 50 juta rupiah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 Tahun 2017. Penyerahan santunan meninngal dunia dapat kami selesaikan kurang dari 24 jam. Perihal ahli waris korban sudah sesuai ketentuan Undang-Undang yang berlaku” ujar Mulyadi

“Jasa Raharja turut berbelasungkawa dan prihatin atas terjadinya kecelakaan tersebut. Semoga dengan diserahkannya santunan Jasa Raharja, sebagai wujud negara hadir. Kami berharap santunan tersebut dapat dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan” tambah Mulyadi. []