Jasa Raharja Kepri Tinjau Kondisi Arus Mudik Lebaran Pelabuhan Penyeberangan Ferry ASDP Punggur

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, didampingi seluruh Kepala Unit melakukan peninjauan pada pos Pelabuhan Penyebrangan Ferry ASDP Telaga Punggur, Batam. Peninjauan tersebut dihadiri langsung oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry, Syamsudin, dan Kasatpel Pelabuhan Telaga Punggur, A. Fauzi, pada hari Sabtu (30/4). Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergitas selama periode Mudik Lebaran tahun 2022 dengan sejumlah instansi pelabuhan yang terkait.

Mulyadi menyampaikan “Peninjauan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan dan partisipasi Jasa Raharja Kepri untuk turut mengamanankan jalannya mudik Lebaran tahun 2022 di wilayah Kepulauan Riau khususnya Kota Batam. Terlebih bagi moda kapal laut yang mayoritas digunakan oleh pemudik dari dan ke Kota Batam. Kami juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis di sejumlah pelabuhan di Kota Batam tiap harinya selama H-7 hingga H+7 Lebaran secara bergantian yg bekerja sama dengan Bidokes Polda Kepri”.

Dari pantauan langsung oleh petugas Jasa Raharja, terlihat padatnya penumpang kapal laut yang akan menaiki kapal yang disediakan oleh PT ASDP namun masih terpantau lancar dimana didukung dengan cuaca yang baik dan arus laut yang mendukung pelayaran kapal penyebrangan. Setelah 2 tahun lamanya pemerintah membatasi kegiatan mudik, padatnya jumlah pemudik menggambarkan antusiasme para pemudik menyambut kembali diperbolehkannya melaksanakan mudik. Kerumunan para pemudik tetap diantisipasi oleh petugas yang ada untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga mudik dapat terlaksana dengan aman dan sehat.

“Kami menganjurkan agar pemudik tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dalam melaksanakan Mudik Lebaran di tahun ini. Kami dari Jasa Raharja senantiasa memberikan perlindungan pada perjalanan Anda. Dengan membeli tiket kapal laut secara resmi maka otomatis para pemudik juga telah membayarkan premi Jasa Raharja” tambah Mulyadi

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Aksi Simpatik ke sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di beberapa titik keramaian di Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka wujud dukungan dan partisipasi Jasa Raharja pada Pengamanan Lebaran di wilayah Kepulauan Riau. Dengan adanya peninjauan ini, diharapkan Jasa Raharja tetap terus meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait untuk memastikan masyarakat dapat mudik secara aman dan nyaman pada saat Idul Fitri 1443 H nanti. []