Jasa Raharja Lahat Proaktif Lakukan Upaya Cegah Laka Lantas melalui Giat Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi

jasa raharja sumsel

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Lahat (15/09/2023) – Tindakan proaktif Jasa Raharja Perwakilan Lahat yang diwakili oleh Penanggung Jawab Samsat Empat Lawang, Edwan Kiko dan Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Adrian Syafri melakukan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang menjadi salah satu Program Strategis Upaya Pencegahaan Kecelakaan Divisi Pelayanan Jasa Raharja. Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi pada hari Kamis, 14 September 2023. Kegiatan PPKL tersebut dihadiri oleh para guru dan staf SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, serta salah satu perwakilan dari Bapenda Samsat Empat Lawang.

Penanggung Jawab Samsat Empat Lawang, Edwan Kiko melakukan sosialisasi terkait tujuan program PPKL ini agar para guru dan staf SMA Negeri 1 Tebing Tinggi turut serta berperan aktif mengingatkan para siswa/inya untuk selalu mengutamakan keselamatan lalu lintas saat berkendara sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Lahat, Adrian Syafri menyampaikan peran dan fungsi Jasa Raharja dalam memberikan kepastian jaminan korban kecelakaan lalu lintas. Setelah kegiatan sosialisasi berlangsung dilakukan pemasangan spanduk “Hati-Hati di Jalan” di area depan gerbang pintu masuk sekolah dan pemasangan spanduk “Cek Kondisi Kendaraan Sebelum Berkendara” di area parkir kendaraan. Hal ini bertujuan untuk selalu mengingatkan seluruh warga sekolah dalam mengutamakan keselamatan lalu lintas saat akan berkendara.

Kepala Perwakilan Lahat Bambang Purwoko menyampaikan bahwa sosialisasi kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja Perwakilan Lahat dalam membentuk ekosistem peduli keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah melalui peran para guru dan staf dalam mengingatkan para siswa/inya untuk mengutamakan keselamatan lalu lintas dengan selalu memakai helm saat berkendara, patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, berkendara dalam kondisi fit, dan disiplin mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan. []