Jasa Raharja Lakukan Giat Pengajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMKN 1 Padang

jasa raharja sumbar

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PADANG – Jasa Raharja bersama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat lakukan kegiatan Pengajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMK Negeri 1 Padang pada Senin (14/8).

Giat PPKL ini merupakan kegiatan sosialisasi kepada guru dan siswa tentang keselamatan lalu lintas untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Boby Laksono Kepala Sub Bagian Administrasi Pelayanan Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dan Kompol Febrianda Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut Boby menyampaikan terkait peran dan fungsi Jasa Raharja. Selain itu ia juga menyampaikan beberapa data penyerahan santunan dalam periode sampai dengan Juli 2023, “Jasa Raharja Sumatera Barat sudah menyerahkan santunan sebesar Rp 35,9 Miliar. Dengan demografi penerima santunan berdasarkan pekerjaan terbesar yaitu 35,21% adalah pelajar dan mahasiswa dan berdasarkan kelompok umur penerima terbesar adalah usia produktif 32.91% dengan rentan umur 25-54 tahun”

Melihat angka tersebut Jasa Raharja bersama-sama dengan para stakeholder lalu lintas berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas salah satunya dengan kegiatan Pengajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas (PPKL).

“Kegiatan PPKL ini kami lakukan rutin ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat, sebagai upaya pencegahan laka lantas. Karena para pelajar saat ini sudah banyak yang menggunakan kendaraan bermotor sebagai alat transportasi utama” ujar Boby

“Kedepannya dengan adanya program ini diharapkan dapat menyelamatkan generasi bangsa, meminimalisir korban kecelakaan dan tingkat fatalitasnya, meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas dan membentuk generasi penerus yang sadar lalu lintas” tutup Boby. []