Jasa Raharja Lampung Gelar Uji Petik Asuransi Penumpang Angkutan Bus Di Lampung Tengah & Lampung Utara

Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jasa Raharja Lampung Gelar Uji Petik UU 33/1964 dibeberapa wilayah di Provinsi tepatnya di Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Tengah, Kamis (23/6/2022).

Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, M Zulham Pane, mengatakan pelaksanaan Uji Petik ini dalam rangka penertiban administrasi surat-surat kendaraan bermotor. Dalam pelaksanaan kegiatan ini petugas lapangan Jasa Raharja berkolaborasi bersama Satlantas Polres di Wilayah Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Lokasi yang dipilih yaitu terminal, tempat transit bus dan rumah makan. Serta tempat pemberhentian di Sejumlah titik di wilayah Lampung Utara dan Lampung Tengah.

Saat disinggung dari Sasaran kegiatan Uji Petik, M Zulham Pane mengungkap kegiatan Uji Petik dimaksudkan untuk memeriksa dan menertibkan para pelaku usaha angkutan umum khusus nya bus. Uji Petik dilakukan guna memastikan apakah pelaku usaha sudah tertib secara administrasi khususnya asuransi penumpang angkutan umum atau disebut Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

“Uji Petik rencananya akan dilakukan di wilayah lainnya di Provinsi Lampung. Semoga kegiatan ini dapat lebih menggugah kesadaran para pelaku usaha angkutan umum khusus nya bus akan pentingnya tertib secara administrasi, ” katanya. []