Jasa Raharja mendampingi Kapolri beserta Menteri Tinjau Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2022 di Pelabuhan Merak

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten bersama Kapolri beserta Menko PMK, Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR melakukan peninjauan persiapan mudik Idul Fitri Tahun 2022 di Pelabuhan Eksekutif Merak.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, Wakil Gubenur Provinsi Banten Andhika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta stake holder terkait di Provinsi Banten.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Sigit Harismun mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, Kapolri beserta para Menteri ingin melihat kesiapan untuk mudik lebaran tahun 2022 baik kesiapan di dermaganya, kapal-kapal yang akan mengangkut pemudik, rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan di Tol menuju Merak serta membahas solusi-solusinya terutama saat menaikkan penumpang dan bongkar muat dari Kapal. Agar bisa cepat terurai dengan menyiapkan armada kapal fery yang cukup untuk bisa mengangkut penumpang, baik dari Merak – Bakauheni ataupun sebaliknya. Dan juga, kelancaran akses jalan baik di jalan arteri maupun jalan tol agar arus mudik lebaran tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat tajam sekali, karena Pemerintah telah memperbolehkan untuk mudik lebaran. Setelah 2 tahun semenjak Pemerintah dilarang untuk mudik lebaran karena pandemic covid 19, maka tahun ini masyarakat sangat antusias untuk mudik ke kampung halamannya. Tentunya dengan prokes yang telah diatur oleh Pemerintah, baik itu sudah melaksanakan vaksin 1 dan ke 2 maupun booster.

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam mudik lebaran tahun ini, diharapkan semoga masyarakat bisa pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman” kata Sigit. []