Jasa Raharja Palopo Gelar pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila Palopo

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam rangka peringatan hari jadi Luwu yang ke 755 tahun, Jasa Raharja Perwakilan Palopo bekerja sama dengan UPT Samsat Palopo gelar Pemeriksaan kesehatan geratis . Giat tersebut juga dirangkaikan dengan Sosialisasi UU No. 22 tahun 2009 pasal 74.

Pada kegitan ini, sejumlah instansi pemerintah juga turut berpartisipasi membuka pelayanan bagi masyarakat yang datang ke pasar Rakyat yang di gelar di lapangan pancasila palopo.

Selain pemeriksaan kesehatan geratis, masyarakat juga dapat membayar pajak kendaraannya dimana samsat palopo dalam hal ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK tahunan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, menyatakan layanan ini disediakan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang igin membayar pajak.

Sementara itu , penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Palopo, Anshar Fadhilah, SE, MM menjelaskan, layanan cek kesehatan geratis ini menyediakan tenaga kesehatan, obat-obatan , serta pengecekan  kadar gula, kolesterol,asam urat, dan tekanan darah agar masyarakat dapat berkonsultasi langsung terkait penyakitnya.

Giat Pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus Sosialisasi UU No. 22 tahun 2009 pasal 74 Giat yang dilaksanakan tersebut disambut baik oleh masyarakat pengunjung pasar rakyat, selain mendapatkan pengobatan geratis , masyarakat juga mendapatkan sosialisasi sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya tepat waktu di samsat terdekat.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Palopo, Roy Januar menambahkan, Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk lebih tertib lagi membayar pajak kendaraannya tepat waktu, guna menghindari sanksi sesuai UU No.22 tahun 2009 Pasal 74. Roy Januar mengajak agar masyarakat taat membayar PKB-SWDKLLJnya tepat waktu.[]