Jasa Raharja Perwakilan Jember Bersama Kantor Bersama Samsat Jember Menggelar Sosialisasi Pasal 74 Ayat 2 UU 22 Tahun 2009 dalam Operasi Patuh Semeru dan Cek Masa Laku Pajak Kendaraan

jasa raharja jatim

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Jember, 18 Juli 2023 – Pada hari ini, Selasa, 18 Juli 2023, pukul 06:30, Jasa Raharja Perwakilan Jember bekerja sama dengan Kantor Bersama Samsat Jember Polri dan Bappenda (Badan Pendapatan Daerah) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai Pasal 74 Ayat 2 UU 22 Tahun 2009. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Semeru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait masa laku pajak kendaraan bermotor.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di perempatan Radio RRI Jember dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan perpajakan terkait kendaraan bermotor. Pasal 74 Ayat 2 UU 22 Tahun 2009 mengatur tentang kewajiban pembayaran pajak kendaraan yang harus dilakukan tepat waktu sesuai dengan masa laku yang berlaku.

Dalam kegiatan ini, para petugas dari Jasa Raharja Perwakilan Jember, Kantor Bersama Samsat Jember Polri, dan Bappenda hadir untuk memberikan penjelasan secara langsung kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di perempatan Radio RRI Jember. Mereka memberikan informasi mengenai batas waktu pembayaran pajak kendaraan, denda yang dikenakan apabila terlambat membayar pajak, serta manfaat dan perlindungan yang diberikan oleh Jasa Raharja kepada masyarakat.

Operasi Patuh Semeru dan cek masa laku pajak kendaraan ini merupakan upaya bersama dari berbagai instansi terkait untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan tertib dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka, serta dapat memanfaatkan perlindungan dan manfaat yang diberikan oleh Jasa Raharja.

Jasa Raharja, Kantor Bersama Samsat Jember Polri, dan Bappenda mengajak seluruh masyarakat Jember untuk berpartisipasi aktif dalam membayar pajak kendaraan tepat waktu dan menjaga keselamatan dalam berkendara. Dengan melakukan kewajiban perpajakan ini, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik, aman, dan nyaman dalam berlalu lintas. []